PERUBAHAN MANAJEMEN
1. PERUBAHAN MANAJEMEN
Maksud dan Tujuan
Pengertian Perubahan
Kehidupan manusia dan organisasi selalu
bergerak dan diliputi oleh perubahan secara berkelanjutan. Perubahan terjadi
karena lingkungan internal dan eksternal. Perubahan berarti bahwa kita harus
mengubah dalam cara mengerjakan atau berpikir tentang sesuatu. Perubahan
tersebut dapat terjadi pada struktur organisasi, proses mekanisme kerja, SDM,
dan budaya.
Tujuan Perubahan
Tujuan perubahan disatu sisi untuk
memperbaiki kemampuan organisasi dalam menyesuaikan didi dengan perubahan
lingkungan dan disisi lain, mengupayakan perubahan perilaku karyawan untuk
meningkatkan produktivitasnya. Perubahan harus dilakukan secara hati-hati
dengan mempertimbangkan berbagai hal agar manfaat yang ditimbulkan oleh
perubahan harus lebih besar daripada beban kerugian yang harus ditanggung.
Konsep dasar
Manajemen Perubahan : suatu upaya yg
dilakukan manajemen guna melakukan perubahan berencana dengan menggunakan jasa/
bekerjasama dengan intervenis/ konsultan. Agar organisasi tersebut tetap
survive dan bahkan mencapai puncak perkembangannya.
Macam2 Perubahan :
Perubahan tidak berencana
Perubahan berencana
Kegiatan
1) Suatu perubahan seringkali tidak ada awal dan akhir yang jelas.
2) Suatu perubahan
yang efektif dapat dimulai dengan perbaikan dalam beberapa bidang tertentu.
3) Suatu perubahan harus berjalan sekaligus, baik secara top-down
maupun bottom-up.
4) Suatu perubahan organisasi memiliki dimensi pribadi yang penting.
5) Dilakukannya suatu pengukuran adalah kunci bagi suatu perubahan yang
berhasil dan berkelanjutan.
Hubungan dengan proses manajemen layanan lainnya
Hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah mengenai profil orang – orang
yang terlibat dalam perubahan. Profil orang-orang tersebut seharusnya dapat
mengorganisasi informasi dari semua orang terlibat dalam upaya perubahan.
Setiap orang akan mempunyai prioritas dan minat yang berbeda, berdasarkan
fungsi mereka. Kebijaksanaan dan diplomasi harus digunakan ketika
mempresentasikan tujuan perubahan kepada kelompok. Pesan yang sama harus
disampaikan kepada semua orang, bagaimanapun pentingnya, perlu dicermati
hal-hal khusus yang banyak relevansinya kepada kelompok.
2. PENYEBARAN MANAJEMEN
Maksud dan Tujuan
Tujuan: ITIL Release dan Manajemen Deployment
bertujuan untuk merencanakan, jadwal dan mengontrol pergerakan rilis untuk
menguji dan lingkungan hidup. Tujuan utama dari Manajemen Pers dan Manajemen
Deployment adalah untuk memastikan bahwa integritas lingkungan hidup dilindungi
dan bahwa komponen yang benar dilepaskan.
Konsep dasar
Pada dasarnya, kegiatan dan tujuan proses proses Release dan Deployment
Manajemen di ITIL V3 identik Release Management di ITIL V2. ITIL V3 Manajemen
Siaran memberikan rincian jauh lebih di bidang perencanaan Release dan
pengujian; ini menyebabkan penambahan dua proses khusus yang dimasukkan di
bawah Manajemen Pers dalam versi ITIL sebelumnya: Manajemen Proyek -
Perencanaan Transisi dan Dukungan , dan Layanan Validasi dan Pengujian .
Kegiatan, metode, dan
teknik
Release Manager bertanggung jawab untuk perencanaan dan pengendalian
gerakan Pers untuk menguji dan lingkungan hidup. Tujuan utamanya adalah
untuk memastikan bahwa integritas lingkungan hidup dilindungi dan bahwa
komponen yang benar dilepaskan.
Hubungan dengan proses manajemen layanan lainnya
Dukungan Manajemen rilis
Proses Tujuan: Untuk memberikan pedoman dan dukungan untuk penyebaran Pers .
Perencanaan rilis
Proses Tujuan: Untuk menetapkan Perubahan berwenang untuk Rilis Paket dan untuk menentukan
ruang lingkup dan isi dari Pers. Berdasarkan informasi ini, proses
Perencanaan Rilis mengembangkan jadwal untuk membangun, pengujian dan
menyebarkan rilis tersebut.
Dukungan Hidup Awal
Proses Tujuan: Untuk
mengatasi masalah operasional cepat selama periode awal setelah penyebaran Rilis , dan untuk
menghilangkan kesalahan yang tersisa atau kekurangan.
3. PEMENUHAN PERMINTAAN
Maksud dan Tujuan
tujuan proses pemenuhan permintaan adalah:
Sumber
dan memberikan komponen layanan standar yang diminta.
Membantu dengan informasi General, keluhan
atau komentar
Model permintaan
Permintaan pemodelan menggunakan metode statistik dan intelijen bisnis
masukan untuk menghasilkan perkiraan permintaan akurat dan efektif mengatasi
variabilitas permintaan. Permintaan modeling menjadi lebih penting karena
peramalan dan manajemen persediaan sedang rumit dengan meningkatnya jumlah item
yang bergerak lambat, yang disebut "ekor panjang" dari berbagai
produk, banyak yang memiliki pola permintaan tak terduga di mana khas "normal
distribusi "asumsi yang digunakan oleh model tradisional sama sekali tidak
memadai. Dalam skenario ini, berhasil mengelola perkiraan dan persediaan
memerlukan canggih permintaan dan pemodelan persediaan teknologi untuk andal
mendukung tingkat layanan yang tinggi.
Hubungan dengan proses
manajemen layanan lainnya
Layanan Permintaan Pemenuhan Grup mengkhususkan diri pada pemenuhan jenis
tertentu Permintaan
layanan . Biasanya, Tingkat 1 Dukungan akan memproses
permintaan sederhana, sementara yang lain diteruskan ke Pemenuhan Grup khusus.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar